Suntikan Semangat untuk Sean Hadapi Balapan Monza

 

Suntikan Semangat untuk Sean Hadapi Balapan MonzaSean Gelael di F2 Belgia (Istimewa)

 

Kamis 31 Agustus 2017, 20:43 WIB

F2

Suntikan Semangat untuk Sean Hadapi Balapan Monza

Mohammad Resha Pratama – detikSport

 

Monza – Akhir pekan ini bakal ada balapan F2 di Monza, Italia. Pebalap Indonesia di Pertamina Arden, Sean Gelael, dalam semangat tinggi menyambut itu.

Apalagi kalau bukan karena keputusan tim F1, Scuderia Toro Rosso, yang menunjuk Sean sebagai pebalap ujicoba pada sesi latihan bebas pertama di paruh kedua musim F1 ini. Dia akan turun di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Kesempatan berharga ini pun lantas membuat Sean senang karena dia untuk kali pertama bakal merasakan atmosfer balapan F1 meski cuma sebatas free practice.

“Kesempatan yang luar biasa. Pertama, saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terjadi, dan yang paling penting ada kepercayaan yang diberikan kepada saya. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil F1 di dekat negara saya, Indonesia. Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungkin, serta membantu STR dengan segala cara. Terima kasih Indonesia telah selalu mendukung saya, sampai jumpa di GP Singapura!,” ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Semangat itulah yang akan dibawa Sean menghadapi balapan F2 di Monza, Italia, akhir pekan ini. Apalagi pekan lalu Sean tampil buruk di Spa, Belgia, dan tidak mendapat satu poin. Sementara, rekan setimnya Norman Nato malah mampu finis kedelapan di feature race dan keempat di sprint race.

Balapan di Monza juga diprediksi tidak akan mudah bagi tim Pertamina Arden. Kondisi cuaca yang tak menentu menjadi tantanga terutama jika turun hujan. Sejauh ini tim Pertamina Arden belum memiliki settingan yang pas untuk balapan di lintasan basah. Hasil di Belgia pekan lalu memperkuat fakta tersebut.

Pada sesi latihan bebas di Belgia, Sean dan Nato sempat mengukir waktu tercepat dan masuk dalam urutan sepuluh besar. Namun, hasil di babak kualifikasi cukup mengecewakan dengan kondisi lintasan basah.

“Ya, ini tantangan yang sulit. Pekan lalu kami harus berjuang keras dengan setingan mobil,” sambungnya.

Persaingan di Sirkuit Monza akan dimulai dengan sesi latihan pertama dan kualifikasi pada Jumat (1/9/2017). Berikut jadwal lengkap F2 Monza:

Jumat (1/9/2017)
Latihan: 16.55 WIB
Kualifikasi: 21.20 WIB

Sabtu (2/9/2017)
Feature Race: 21.00 WIB

Minggu (3/9/2017)
Sprint Race: 15.15 WIB
(mrp/din)

Source link

About prediksi 29 Articles

Prediksi59 situs yang menyajikan Prediksi Skor Pertandingan Sepak bola Jitu Akurat Malam hari ini, dan prediksi bola setiap harinya terbaru terpercaya.